Johannes Rettob Resmi Pimpin PBSI Mimika Periode 2019-2023

Sabtu, 06 Apr 2019 17:38 WIT
Proses perhitungan suara pemilihan Ketua PBSI Mimika periode 2019-2023. (Foto: Batt/SP)

TIMIKA | Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-IV untuk memilih ketua umum periode 2019-2023.


Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika, jalan Hasanudin, Sabtu (6/4). 


Panitia menyodorkan 3 nama sebagai calon ketua umum yakni Johannes Rettob, Paulus Kurmala dan Petrus Lawakoten. 


Tiga nama ini disodorkan berdasarkan penjaringan panitia dan usulan sejumlah club bulutangkis di Timika sebelum pelaksanaan musyawarah ini.


Dalam proses pemilihan, Johannes Rettob terpilih sebagai Ketua Umum PBSI Mimika setelah berhasil mengungguli dua kandidat lainnya dalam perolehan suara.  


Dari 27 perwakilan club bulutangkis yang hadir dalam musyawarah ini,  26 club memilih Johannes Rettob, sementara satu club memilih Paulus Kurmala.  


Proses pemilihan dilakukan dengan cara setiap club yang diwakili satu orang menuliskan nama ataupun nomor urut dalam selembar kertas kemudian dimasukan dalam wadah (kotak) yang disediakan panitia. 


Ketua panitia pelaksana Musyawarah Kabupaten ke-IV, Andi Rumpang mengatakan, meskipun Johannes Rettob tidak hadir dalam pelaksanaan musyawarah ini karena keluar kota, akan tetapi telah menyatakan siap mengemban amanat dari club bulutangkis di Timika. 


"Berdasarkan hasil perolehan suara, Johannes Rettob mendapat dukungan suara mayoritas club bulutangkis di Timika. Dengan demikian beliau secara resmi memimpin PBSI Mimika periode 2019-2023," ujar Andi.  


Lanjut Andi, selanjutnya panitia akan berkoordinasi dengan ketua umum terpilih untuk menyusun pengurus baru dan proses pelantikan. 


Perwakilan Club Bulutangkis Perhubungan, Jafrets Paat mengatakan,  terpilihnya Johannes Rettob merupakan momentum kebangkitan bulutangkis di Timika. Pasalnya, selama ini pertandingan badminton untuk mencari bibit-bibit muda sangat jarang  


"Siapa yang meragukan kinerja dari pak Johannes Rettob?. Ia memiliki dedikasi tinggi dalam setiap pekerjaan yang dikerjakan. Untuk itu, saya yakin PBSI Mimika akan maju dibawa kepemimpinannya," jelasnya. 


Kiprah Johannes Rettob dalam berorganisasi sangat mumpuni. Sebelum menjadi Wakil Bupati terpilih, ia pernah menjadi Kepala Dinas Perhubungan Mimika. Pria yang cukup memahami dunia penerbangan ini juga pernah menjabat sebagai ketua pelaksana Kejurda Tinju se Papua yang dilaksanakan di Timika. 


Sementara, Paulus Kurmala adalah seorang pengusaha sukses di Timika.  Ia juga memiliki fasilitas bulutangkis di Jalan A. Yani karena kecintaannya akan olahraga pukul bulu ini. 


Sedangkan, Petrus Lawakoten merupakan Ketua PBSI periode sebelumnya. Ia merupakan Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mimika. (Batt/SP)

Kategori:
Bagikan