PTFI Ajak Pengunjung Kawasan Pagar Kuning Jaga Kebersihan

Minggu, 07 Apr 2019 21:42 WIT
PTFI Ajak Pengunjung Kawasan Pagar Kuning Jaga Kebersihan

TIMIKA | PT Freeport Indonesia (PTFI) mengadakan sosialisasi terkait kebersihan di kawasan pagar kuning dekat bandara Mozes Kilangin, Kota Timika, Papua, Minggu (7/4) 


Dalam kegiatan ini semua peserta yang hadir secara bersamaan berjalan dari bundaran cek point 28 menuju gardu listrik milik freeport sekitar 500 meter. Sampah yang dibersihkan terutama adalah sampah plastik yang nantinya akan didaur ulang oleh PTFI. 


Sosialisasi ini di namakan kampanye simpatik yang mengajak masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, terutama pada kawasan pagar kuning yang merupakan area PTFI. 


Environmental Awareness and Education, Departemen Lingkungan PTFI Djemianus Rumainum, mengatakan adanya kegiatan ini karena isu sampah yang kerap kali diterima PTFI terutama di sekitar pagar kuning.  


"Banyak isu sampah yang kami terima terkait kurangnya kesadaran masyarakat yang sudah menggunakan area ini sebagai tempat santai, olahraga, dan lain sebagainya saat pagi maupun sore hari ketika akhir pekan," tutur Djemianus. 


"Kegiatan ini melibatkan departemen PTFI, security dan enviromental , komunitas motor, serta komunitas Zumba," sambungnya  


Djemianus menambahkan, karena kawasan ini sudah di gunakan masyarakat umum, untuk itu pihaknya melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. 


Djemianus menuturkan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Dinas Lingkungan Hidup agar kegiatan ini diadakan lagi dengan melibatkan masyarakat secara umum. 


"Kami akan menyediakan tempat sampah agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempat yang di sediakan serta meningkatkan kesadaran akan lingkungan bersih," jelas Djemianus


"Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan juga turut di meriahkan oleh badut dan diakhir acara di adakan zumba bersama," tutur Djemianus. 

 

alt text

 


Kawasan pagar kuning menjadi tempat favorit masyarakat Mimika untuk bersantai, berolahraga ataupun aktifitas lainnya. Tempat ini ramai dikunjungi pada akhir pekan baik pagi maupun sore. Kawasan ini milik PT Freeport Indonesia. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan