PN Timika Peringati HUT Mahkamah Agung

PN Timika Peringati HUT Mahkamah Agung
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memberikan tumpeng kepada Ketua Pengadilan Timika Relly Behuku

TIMKA | Pengadilan Negeri Timika memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung ke 72 di Kantor Pengadilan Agama, Jalan Yos Sudarso, Timika Papua, Sabtu, (19/9/2017).

Hadir dalam acara, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Ketua DPRD Mimika Elminus Mom, Sekretaris Daerah Mimika Ausilius You, Kepala Kejaksaan Negeri Timika Alex Sumarna, Kapolres Mimika AKBP Victor Mackbon, Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Windarto, Danlanal Mimika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, serta tamu undangan lainnya.

Sesuai dengan tema Nasional, yakni “Badan dan Jiwa yang Sehat Kita Wujudkan Badan Peradilan yang Agung”, peringatan HUT Mahkamah Agung yang dihadiri seluruh pegawai pengadilan negeri dan pengadilan agama ini diawali dengan olahraga bersama seluruh pegawai dan undangan.

Ketua pengadilan Relly Behuku dalam menyampaikan amanat dari Ketua Mahkamah Agung RI, Prof DR. H. Muhammad Hatta Ali SH. MH mengatakan, peringatan ini dilaksanakan dengan nuansa berbeda dengan menghadirkan kegiatan olahraga tanpa menghilangkan kekhidmatan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung.

“Ini juga bertepatan dengan hari libur sehingga diisi dengan berolahraga. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat kita dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik meskipun semakin berat,” kata Relly.

Sebagai aparatur peradilan, kata Relly, harus prima dan tangguh dalam kesehatannya guna menghadapi berbagai tantangan dan problematika yang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik.

IKLAN-TENGAH-berita

Momentum perayaan hari jadi Mahkamah Agung ini tidak terpaut jauh dari HUT Kemerdekaan RI yang mengusung tema kerja bersama, dan hal itu pula yang disampaikan Ketua Mahkamah Agung kepada seluruh aparatur? peradilan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam berkerja demi mewujudkan Badan Peradilan Indonesia yang agung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati yang kemudian diberikan kepada Ketua Pengadilan dan pejabat lainnya yang menghadiri acara tersebut. (Nft/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar