Freeport Siap Dukung KPU Mimika Distribusi Logistik Pemilu 2019

Senin, 08 Apr 2019 20:21 WIT
Staf KPU Mimika saat melakukan penyortiran logistik Pemilu. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | PT Freeport Indonesia (PT FI) siap mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika mendistribuikan logistik Pemilu 2019 ke kampung-kampung yang berada di area kerja atau kawasan Distrik Tembagapura.

Vice Presiden Government Relation PT FI, Jonny Lingga mengatakan, soal pendistribusian logistik Pemilu 2019, perusahaan berkomitmen membantu KPU Mimika menyiapkan transportasi, untuk pendustribusian logistik ke TPS-TPS yang dituju.

“Untuk pendistribusian logistik, kami menyiapkan armada mulai bus sampai helikopter. Namun untuk masalah pengawalan dan segala sesuatunya diserahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan dan KPU,” kata Jonny Lingga, Senin (8/4) melalui telepon selulernya.

Jumlah armada yang disiapkan kata Jhonny tergantung kampung yang dituju. Seperti Tsinga dan Aroanop, pihaknya menyiapkan dua flight sekali berangkat. Meski demikian, Freeport juga akan melihat dan mempertimbangkan faktor keamanan. "Dalam arti, kalau keamanan memungkinkan dan dijamin, maka kita akan membantu," kata Jhonny Linggga.

“Jadi intinya kami berkomitmen membantu pelaksanaan Pemilu 2019 di Mimika. Khususnya menyangkut masalah transportasi untuk distribusi logistik di kampung-kampung, yang berada di area kerja Freeport,” ungkapnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan