BPKAD Mimika Sosialisasi Penataan Keuangan Daerah

Selasa, 09 Apr 2019 16:16 WIT
Foto bersama Asisten III I Nyoman Putu Arka dan bagian BPKAD. (Foto: Hadijah Laisouw/SP)

TIMIKA | Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang penatausahaan keuangan daerah tahun 2019.

Kegiatan yang dihadiri kepala-kepala OPD, PPK (Penjabat pembuat komitmen) dan bendahara di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, Papua, Selasa (9/4). 

Asisten III Setda Mimika I Nyoman Putu Arka mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan  sosialisasi digelar bertujuan agar OPD-OPD, PPK dan bendahara lebih meningkatkan tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Saya berharap semua peserta yang hadir bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga bisa meningkatkan pengetahun dalam pengelolaan keuangan daerah agar menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," tutur Nyoman. 

I Nyoman Putu Arka juga mengatakan, dengan sosialisasi ini kedepannya tidak ada lagi kesalahan dalam kelengkapan persediaan dana. 

"Sebab banyak keluhan dengan alasan lama pencairan padahal laporan kelengkapan untuk dana yang dibuat banyak terdapat kesalahan. Itu karena kurang efektif dalam pengelolaan keuangan daerah," sambung Nyoman. 

Nyoman mencontohkan, Dinas Pertanian,  Perkebunan dan Holtikultura, seandainya dalam laporan kelengkapan untuk dana yang dimasukan masih ada kekurangan dan kesalahan, maka menghambat dalam pencairan.

"Saya berharap untuk kita semua bisa saling sharing terkait pengelolaan keuangan dan aset daerah. Yang sudah paham share ke yang belum paham agar semua bisa berjalan efektif," lanjut Nyoman. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan