Jelang PON XX,  Mimika Harus Bersih Dari Sampah

Selasa, 09 Apr 2019 18:41 WIT
George Deda

TIMIKA | Politisi dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang juga anggota DPRD Mimika, George Deda meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika memperhatikan kebersihan Kota Timika.

“Kenapa, saya minta kebersihan perlu diperhatikan, karena, 2020 Mimika menjadi tuan rumah perhelatan PON XX Papua.  Akan banyak tamu yang berkunjung ke daerah ini, sehingga perlu diperhatikan masalah kebersihannya,” kata George Deda di Kantor DPRD Mimika, Selasa (9/4).

Kata dia, karena Mimika dijadikan tempat untuk PON XX, maka kebersihan itu perlu diperhatikan. Apalagi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng sudah menyampaikan dan menegaskan bahwa Mimika bisa memenangkan piala adipura. Namun sangat disayangkan sampai hari ini belum ada langkah nyata terhadap masalah kebersihan.

Salah satu contoh konkrit adalah di pusat Kota Timika, yakni tepatnya di pasar lama, terlihat masih nampak kumuh. “Beberapa waktu lalu, tempat tersebut dijaga oleh Satpol PP,  hasilnya terlihat rapi dan bersih. Tapi setelah mereka tidak di sana, kembali ruwet dan kumuh. Sehingga ini perlu jadi perhatian yang serius, jangan setengah-setengah,” katanya.

Begitu juga dengan Dinas Perhubungan untuk lebih menertibkan lalulintas di Kota Timika seperti Jalan Bhayangkara yang masih terlihat semraut.

“Selain kemacetan, sampah-sampah juga belum dikelola dengan baik. Apabila itu dibiarkan, bagaimana mungkin Mimika mendapatkan piala adipura,” ujarnya.

“Ingat 2020 tinggal beberapa bulan lagi. Maka mari ciptakan Mimika yang rapi, tertib, dan bersih. Kalau tidak kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang kapan lagi,” katanya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan