Bupati: Mimika Siap Jadi Penyelenggaraan PON XX

Rabu, 10 Apr 2019 10:20 WIT

TIMIKA | Kabupaten Mimika siap mensukseskan perhelatan PON XX tahun 2020 yang dilaksanakan di Provinsi Papua. 


Mimika juga merupakan salah satu daerah penyelenggara beberapa cabang olahraga. Untuk itu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng melakukan pertemuan dengan kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo,  Rumah Negara, Selasa (9/4) untuk memberikan arahan terkait dengan pelaksaan dan rencana pembangunan fasiltas pendukung. 


Dalam pertemuan tersebut,  Bupati Omaleng menegaskan bahwa Mimika sudah siap untuk menyambut PON 2020.


"Semuanya sudah siap tinggal kita perhatikan lagi masalah sampah yang ada, terutama di pasar-pasar, " tutur Eltinus 


Eltinus berharap OPD terkait bisa menyelesaikan masalah yang ada sebelum PON berlangsung. 


Sementara itu, Kepala PT PLN Area Timika Hotman Ambarita mengatakan, terkait PON 2020 PLN sudah membuat progres guna mendukung kebutuhan tenaga listrik pada saat pelaksanaan nanti. 


"Kami akan membuat gardu tambahan sebesar 110/250 KWH, kami juga menyiapkan ganset sebesar 250 KWH untuk berjaga-jaga apa bila ada gangguan dari jaringan, dan itu terpasang secara otomatis, awal November 2019 nanti kami sudah uji coba alatnya," tutur Hotman. 


Hotman juga mengatakan, pihaknya akan menunggu konfirmasi dari KONI terkait daya yang akan di butuhkan saat PON nanti sehingga kita bisa sesuaikan. 


"Kita akan pastikan Kesiapan lapangan yang ada di SP 2 . Untuk setiap kendala yang masi ada kita akan selesaikan sebisa mungkin sebelum masuk PON," tambah Hotman (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan
Berita terkait

Utama

PON XX Papua