Bupati Mimika Pimpin Pemindahan Pedagang Mama-mama Papua dari Pasar Lama

Rabu, 10 Apr 2019 12:13 WIT
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat memimpin pemindahan mama-mama Papua ke Pasar Sentral. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Bupati Mimika, Provinsi Papua, Eltinus Omaleng memimpin langsung proses pemindahan puluhan pedagang mama-mama Papua dari pasar lama ke Pasar Sentral.


Puluhan pedagang mama-mama Papua ini dipindahkan dengan menggunakan mobil pickup bersama dagangannya ke Pasar Sentra Timika. 


Kegiatan ini mendapatkan pengawalan dari Dinas Satpol PP Mimika yang didukung aparat kepolisian dari Polres Mimika serta Polsek Mimika Baru.


Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, lokasi sepanjangnya jalan Bhayangkara akan dibersihkan untuk kepentingan keindahan kota menuju PON XX.  


"Di Pasar Sentral kami sudah siapkan tempat untuk mama-mama Papua berdagang. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak masuk ke Pasar Sentral," kata Bupati di Jalan Bhayangkara, Rabu (10/4).

 

alt text


Apabila ada pedagang yang membandel, Bupati tegaskan, akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. "Setelah ini akan ditempatkan petugas dari Satpol PP yang bertugas menjaga selama lima bulan," ujarnya. 


"Daerah ini (pasar lama) merupakan paling kotor di Kota Timika. Karenanya perlu ditertibkan. Sehingga kedepan tidak terjadi lagi, kesemrawutan dan nampak kumuh. Mengingat pada tahun 2020 akan dilaksanakan PON XX," katanya.


Bupati juga memerintahkan Satpol PP untuk melakukan penertiban terhadap pedagang yang tempat jualannya melebihi batas.


"Setelah pasar lama, kami akan tertibkan daerah lain, seperti Budi Utomo, Cenderawasih dan lainnya," tuturnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan