KPU Mimika Pastikan Letak TPS Tidak Berubah

Rabu, 10 Apr 2019 19:38 WIT
Indra Ebang Ola. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika memastikan letak 911 tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah ditetapkan tidak akan berubah.

"Kami akan menegaskan kepada PPD, PPS dan KPPS, khususnya Ketua TPS agar tidak ada pergeseran TPS. Ini penting untuk dilakukan, karena menyangkut distribusi logistik,” kata Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola, Rabu (10/4).

Sementara menyangkut kesiapan penyelenggara tingkat bawah, baik PPD, PPS dan KPPS sudah lengkap. Sekarang sedang dilakukan pembinaan dan bimbingan teknis (bimtek), khususnya untuk wilayah kota dan sekitarnya.

“Distrik Wania dan Iwaka hari ini dilakukan. Sementara untuk Mimika Baru, Kwamki Narama, dan Kuala Kencana sudah selesai kemarin,” katanya.

Dikatakan, Bimtek dan penguatan sebelum H-3 sudah selesai. Sehingga persiapan untuk membangun TPS bisa dilakukan. 

“KPU sekarang ini sedang mempersiapkan operasional yang dibutuhkan para penyelenggara,” ujar Indra

Sementara menyangkut logistik kata Indra semua sudah siap, baik surat suara, kotak suara, bilik suara maupun formulir. Termasuk pihak ketiga selaku pendistribusi logistik sudah ditetapkan, yakni PT Trans Mimika. 

Pelaksanaan distribusi logistik akan dilakukan pada 12 April 2019, khususnya pesisir dan pedalaman. Sementara wilayah kota disebar pada hari pelaksanaan. Dimana pihak ketiga sudah memastikan, sebelum pukul 07.00 WIT logistik sudah di TPS masing-masing.

“Kami terus melakukan koordinasi dan konsolidasi ke KPPS. Tujuannya, agar pada jadwal pendistribusian mereka berada di setiap TPS,” kata Indra saat ditemui di Kantor KPU Mimika.

“Sementar menyangkut form C6 (surat pemberitahuan memilih) atau undangan, akan didistribusikan minimal H-3,” ujarnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan