Mobil Tanki Air Seruduk Rumah Ketua Baznas Mimika

Kamis, 11 Apr 2019 11:20 WIT
Truk pengangkut air menabrak rumah warga di Jalan Budi Utomo ujung. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Satu unit truk tanki pengangkut air warna hijau dengan nomor polisi (nopol) PA 9577 MC, pada Kamis (10/4)menyeruduk atau menabrak rumah milik Ketua Baznas Mimika, Umar Habib.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan menerangkan, mobil tanki air melaju dari arah SP 1 dengan kencang, dan sempat melambung beberapa kendaraan. 

Mendekati lampu merah Jalan Budi Utomo-Jalan Hasanudin, truk yang hilang kendali tersebut langsung  menabrak bagian belakang rumah Umar Habib. Diduga rem truk tidak berfungsi atau blong.

"Untung truk menabrak rumah mas, kalau tidak akan banyak korban. Karena waktu itu ada beberapa kendaraan yang berhenti di lampu merah," kata Iwan warga setempat.

Akibat kejadian ini petugas Kepolisian Polres Mimika dibantu warga melakukan evakuasi terhadap sopir truk, dikarenakan terjepit  dan tangan sebelah kanan terputus.

Sopir berhasil dievakuasi setelah polisi bersama warga menggunakan gurinda, mesin genset, linggis, rantai dan satu unit  kendaraan Satlantas. 

Sopir truk tersebut selanjutnya dibawa ke RSMM untuk mendapatkan perawatan medis selanjutnya.

Sementara pemilik rumah, Umar Habib mengatakan,  kurang lebih sekitar 09.45 WIT, saat dirinya sedang makan mendengar suara gemuruh keras dari arah belakang. Dan setelah diperiksa truk pengangkut air sudah masuk di dalam dapur.

"Saya langsung loncat untuk periksa keadaan,. Dan ternyata truk menghantam tembok belakang tembus ke kamar mandi dan ruang tamu.," katanya.

Kata dia, karena di dapur ada tabung gas, maka dirinya cepat-cepat memindahkan barang. Takutnya meledak dan tidak bisa menyelematkan apa-apa lagi.

Tetapi sebelum menyelamatkan barang-barang, dirinya menyelematkan keluarga untuk keluar semua.

"Adik dan keponakan saya sempat terkena percikan tembok yang ditabrak. Untung tidak mengalami luka-luka," tuturnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan