RSUD Mimika Menuju Rumah Sakit Tipe B

Kamis, 11 Apr 2019 19:08 WIT
Direktur RSUD Mimika dr Evelyn Pasaribu mendampingi Bupati Eltinus Omaleng keliling ruangan medis yang ada pada Gedung Instalasi Rawat Darurat (IRD). (Foto: Hadija Laisouw/SP)

TIMIKA | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika akan menjadi salah satu rumah sakit tipe B yang dapat menampung pelayanan rujukan dari rumah sakit kabupaten lainnya dan mampu memberikan pelayanan kedokteran medis spesialis luas dan subspesialis terbatas.

Direktur RSUD Mimika, dr Evelyn Pasaribu menjelaskan, fasilitas yang ada sekarang cukup memadai, hanya perlu ditambahkan lagi untuk bagian perawat dan dokter-subspesialis. 

"Untuk dokter spesialis sudah ada 16 (orang,red) sementara untuk sub spesialis belum ada. Ini yang sementara kita usahakan dan sudah dibicarakan dengan Bupati juga, " tutur dr Evelyn, Kamis (11/4) di gedung Instalasi Rawat Darurat RSUD Mimika. 

dr Evelyn mengatakan, dokter sub spesialis yang dimaksud seperti contoh dokter spesialis penyakit dalam, sub spesialisnya jantung. 

Selain tenaga medis, RSUD Mimika juga memiliki beberapa ruang pengobatan diantaranya, pertama ruang NICU, yaitu ruang perawatan yang intensif yang disediakan khusus untuk bayi yang baru lahir. Kedua ruang bersalin, ketiga ruang radiologi, keempat ruang farmasi dan kelima ruang laboratorium. 

Selain itu, terkait obat-obatan RSUD Mimika sudah cukup lengkap. 

Meski demikian kata dr Evelyn jumlah perawat masih terbilang sedikit. Hal inipun sudah di bicarakan dengan Bupati. Sehingga akan diusahakan penambahan perawat pada RSUD.(Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan