DPMK Gelar Kegiatan Pendampingan Pemberdayaan Distrik untuk Penyusunan RKPK

Jumat, 12 Apr 2019 15:49 WIT
Kegiatan pendampingan Pemberdayaan Distrik Untuk penyusunan RKPK. (Foto: Hadija Laisouw/SP)

TIMIKA | Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) menyelenggarakan kegiatan pendampingan pemberdayaan distrik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Kampung (RKPK) dan APBK pada Siskeudes (Aplikasi sisten keuangan desa), versi 2.0 tahun 2019.

Kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan kepada 133 kampung Se-Kabupaten Mimika dilaksanakan di Hotel Horison Ultima Timika, Jumat (12/4).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Michael Gomar mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan untuk memberikan pendampingan kepada kepala-kepala kampung dan aparat kampung dalam penyusunan dokumen perencanaan. 

"Pemerintah Kabupaten Mimika telah berupaya memberikan dukungan dan kewenangan kepada kepala distrik, kepala kelurahan dan kepala kampung untuk meningkatkan pelayanan pemerintah yang lebih efektif dan efisien di distrik kelurahan dan kampung," tutur Michael 

Michael juga mengatakan peningkatan status distrik sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjadi tolak ukur perhatian pemerintah Kabupaten Mimika. 

Michael juga mengatakan. bahwa kebijakan daerah yang telah mengalokasikan Alokasi Dana Desa (ADD) dan dana stimulan bagi 133 kampung dan 19 kelurahan. 

Kebijakan pembangunan dari kampung dianggap penting untuk mewujudkan Nawacita Presiden RI dan Visi misi Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam rangka membangun dari kampung untuk Mimika hebat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala-kepala kampung, bendahara dan operator. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan