Peggy: PKB Pantas dan Layak Dipilih Masyarakat Mimika

Jumat, 12 Apr 2019 19:52 WIT
Kampanye akbar DPC PKB yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Mimika Peggy Patricia Pattipi. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Mimika, Papua, Peggy Patricia Pattipi mengatakan bahwa PKB dan calon legislatifnya (caleg) sangat pantas dan layak dipilih oleh masyarakat di Pemilu 2019 ini.

“Kenapa PKB dan calegnya pantas dipilih? Ini karena, tidak pernah terkena kasus dugaan korupsi dan pidana lainnya,” kata Peggi dalam orasainya di kampanye akbar DPC PKB Mimika, Kamis (12/4) di Lapak Nusantara, Jalan Cenderawasih, Kabupaten Mimika, Papua.

Selain itu, caleg-caleg PKB selalu memperhatikan masyarakat kecil. Ini karena, PKB berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Ditambah lagi, PKB ini didirikan oleh mantan Presiden keempat, yakni KH Abdurrahman Wakhid atau Gus Dur, yang selalu berjuang dengan hati.

“Caleg PKB tidak hanya datang, duduk, diam, dengar , dan duit (5D). Tapi caleg PKB langsung turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat yang ada,” kata anggota DPR RI selama dua periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Kata dia, selama menjadi anggota DPR RI dari dapil Papua, dirinya telah memberikan banyak hal kepada masyarakat, seperti enam unit sumur bor, 60 unit motor roda tiga untuk Papua, dan 30 diperuntukkan Mimika. Serta Rp500 juta untuk perbaikan rumah bagi masyarakat di SP5 yang tidak mampu.

Ini menunjukkan kalau caleg PKB sangat memperhatikan masyarakat. Dan caleg PKB sangat bisa melihat, membawa, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karenanya jadilah pemilih cerdas untuk pembangunan daerah ini.

“PKB tidak menjanjikan, tapi berbuat untuk rakyat,” ujarnya.

Pada orasinya, Peggy juga meminta kepada pendukung PKB untuk memilih Jokowi. Karena, hanya Jokowi yang sembilan kali menginjak kakinya ke Papua. Dan ini menunjukkan perhatian Presiden Jokowi terhadap Papua.

Selain itu, pada kepemimpinan Presiden Jokowi, pemerintah berhasil mengambil 51 persen saham PT Freeport Indonesia. Dan ini bertujuan untuk memihak kepada masyarakat, khususnya Papua.

“PKB bersama Jokowi. Karena Jokowi yang memperhatikan Papua. Dan PKB meneruskan perjuangan Gus Dur bersama Jokowi,” tuturnya. 

Kampanye akbar tersebut, diisi dengan hiburan dan DPC PKB Mimika juga memperkenalkan 35 caleg yang maju di DPRD Kabupaten. Dimana 35 caleg ini tersebar pada dapil I-VI. Serta memperkenalkan satu caleg untuk DPRP Papua dan DPR RI. Kemudian dilanjutkan konvoi mengelilingi Kota Timika. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan