PDIP Mimika Optimis Raih 10 Kursi DPRD

Jumat, 12 Apr 2019 22:53 WIT
Kampanye terbuka yang digelar oleh DPD PDIP Mimika di lapangan pasar lama, Timika, Papua. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Ketua DPD Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Yohanis Felix Helyanan mengaku optimis partainya bisa meraih 10 kursi di DPRD Mimika periode 2019-2024.


Kata dia, hal ini dapat dilihat dari tingkat elektabilitas partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu lebih tinggi dibandingkan partai lainnya. 


Untuk itu, ia mengimbau seluruh caleg dari PDIP untuk lebih dekat dengan masyarakat untuk menyentuh hati masyarakat guna meraih simpati. 


"Setiap kampanye, simpatisan PDIP banyak yang hadir. Ini menunjukkan, PDIP masih berada di hati masyarakat. Karenanya, saya optimis bisa meraih 10 kursi," kata Jonti sapaan akrab Johanis Felix Helyanan saat orasi kampanye terbuka di lapangan pasar lama, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (12/4).


Felix mengajak, pada Pemilu 2019 ini seluruh masyarakat Mimika bersatu menjaga kebhinekaan guna membangun Papua. Lanjutnya, selama kepemimpinan Presiden Jokowi, kesejahteraan di Papua terus meningkat. Terbukti dengan berbagai pembangunan sudah dilakukan, mulai dari jalan, jembatan, Bandara, Palabuhan dan masih banyak lagi.


“Untuk melanjutkan tugas tersebut, saya imbau pada 17 April 2019 nanti jangan lupa coblos PDIP dengan nomor urut 3. Dan coblos calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) Jokowi-Amin, agar Papua semakin maju lima tahun ke depan," tuturnya.


Kampanye akbar PDIP dihadiri oleh ribuan simpatisan, dengan mengenakan atribut partai. Sebelum masuk ke area kampanye, caleg dan simpatisan PDIP melakukan konvoi mengelilingi Kota Timika. 


Pada kampanye akbar itu, diperkenalkan satu persatu caleg PDIP. Dimana untuk Pemilu 2019 ini ada sebanyak 33 caleg untuk DPRD Kabupaten Mimika, dan dua caleg DPRP Papua. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan