Gerindra Mimika: Prabowo Berjasa Besar Bagi Papua

Jumat, 12 Apr 2019 23:05 WIT
Kampanye akbar yang digelar oleh DPC Partai Gerindra Mimika di Lapangan Jayanti, Sempan, Mimika, Papua. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mimika, Papua, Elminus B Mom mengklaim calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berjasa bagi Papua, khususnya Kabupaten Mimika. 


Kata Elminus, rekomendasi untuk pembentukan Kabupaten Mimika yang sebelumnya masih dibawah naungan Kabupaten Fak-fak berasal dari Prabowo. 


“Kalau rekomendasi tersebut tidak ada, maka belum tentu Kabupaten Mimika bisa terbentuk dan ada seperti sekarang ini,” kata Elminus pada kampanye akbar yang digelar di Lapangan Jayanti, Kelurahan Sempan, Kabupaten Mimika, Papua pada Jumat (12/4) siang. 


Selain itu, kata Elminus, Prabowo juga membantu mewujudkan pendidikan gratis, khususnya ke luar negeri bagi anak-anak di Papua. Karenanya, sekarang ini sebagai bentuk terimakasih, ia mengajak masyarakat Mimika mendukung dan memilih Prabowo sebagai Presiden RI periode 2019-2024.


“Sekarang ini saatnya, kita membalas budi Pak Prabowo dengan menjadikannya sebagai Presiden RI untuk lima tahun kedepan,” ujarnya.


Ia mengatakan, pihaknya menyakini kalau Indonesia dipimpin pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prasa), keamanan akan terjamin. Bahkan membawa negara ini lebih maju dan dihargai Negara lain.


“Pak Prabowo tahu kekurangan dan kesusahan yang dialami masyarakat. Dan sebagai seorang negarawan, saat menjadi presiden maka membawa negara ini jadi lebih baik,” tuturnya.


Pada kesempatan tersebut, Elminus menyampaikan, di Pemilu 2019 ini Partai Gerindra memiliki 34 calon legislatif (caleg). Dan selama menjabat sebagai Ketua DPRD Mimika, dirinya dan anggota dewan lainnya telah membuat sejumlah terobosan, seperti pemekaran kampung dan kelurahan, serta lainnya


Pemekaran kampung dan kelurahan di Kabupaten Mimika dilakukan, agar pelaksanaan pembangunan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.


“DPRD periode 2014-2019 yang dipimpinnya hanya bekerja satu setengah tahun. Namun demikian, telah membuat kerja nyata. Oleh itu, mari semua mendukung Gerindra dan memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi di Pemilu 2019 ini,” ungkapnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan