KPU Mimika Sosilisasikan Pemilu Bertajuk Fun Run

Sabtu, 13 Apr 2019 20:47 WIT
Kegiatan fun run yang digelar KPU Mimika sebagai bentuk sosialisasi pemilu

TIMIKA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, Papua mensosialisasikan pemilu dengan menggelar Fun Run bertajuk pesta rakyat di Jalan Budi Utomo, Kota Timika, Sabtu (13/4).

Acara tersebut dibuka komisioner KPU Mimika, Divisi Sosialisasi dan SDM Fidelis Piligame. 

Dalam acara itu terlihat antusias dari masyarakat untuk mengikutinya. Ada jalan santai, bazaar, zumba, tarian nusantara, festival musik DJ, dan colour run. 

Staf KPU Mimika Roni R Toisuta saat di wawancara mengatakan, KPU menggelar Fun Run ini untuk merayakan pesta rakyat. 

"Tujuan KPU gelar kegiatan ini dalam rangka memeriahkan pesta rakyat dan sekalian kita mengingatkan rakyat bahwa pada tgl 17 april nanti kita sama-sama memilih Presiden dan wakil presiden serta wakil rakyat," tutur Roni.

Roni juga mengatakan kegiatan ini diadakan secara serempak seluruh Indonesia, bukan saja di Mimika. 

Terkait konsep kegiatan ini sebenarnya lari, tetapi kerena disesuaikan dengan keadaan dan kondisi di semua kabupaten yang ada di Indonesia, sehingga untuk Mimika dilakukan jalan santai, bazaar, zumba, tarian nusantara, festival musik DJ, dan colour run. 

"KPU juga membagikan hadiah dorprice berupa blnder, penanak nasi, alat-alat dapur dan televisi," ujar Roni. 

Menurut Roni, KPU menggelar kegiatan ini untuk yang terakhir karena sudah masuk minggu tenang. Dan untuk jadwal kampanye juga minggu ini terakhir.

Untuk itu, terkait Alat Peraga Kampanye (APK) tanggal 13 sudah dikosongkan, tetapi jika tidak ada kesadaran dari masing-masing partai politik untuk mencabutnya, maka itu akan berurusan dengan Bawaslu dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menindak lanjuti.

"Jadi selama masa tenang sudah tidak ada lagi APK," ujar Roni. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan