Bawaslu Mimika Dalami Kasus Oknum Caleg Mengamuk di TPS 27

Rabu, 17 Apr 2019 18:52 WIT
Emanuel Waromi

TIMIKA | Badan Pengawas dan Pemilihan Umum (Bawaslu) Mimika masih melakukan pendalaman terhadap oknum calon legislatif (caleg) yang mengamuk di TPS 27, Jalan Cenderawasih, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (17/4).

Komisioner Bawaslu Mimika, Koordinator Divisi Penindakan Emanuel Waromi mengatakan, pihaknya sudah turun langsung ke TPs 27 setelah mendapat laporan dari kepolisian.

“Informasi yang kami dapat bahwa ada oknum caleg yang mengamuk dan meminta memindahkan TPS ke rumahnya. Namun warga mengatakan bahwa lokasi TPS sudah sesuai denah, sehingga yang bersangkutan marah dengan melakukan pengancaman. Aparat keamanan pun datang langsung mengamankan oknum tersebut,” kata Waromi saat ditemui Di Sentra Gakkumdu, Rabu (17/4).

Saat ini oknum tersebut masih diamankan oleh pihak kepolisian karena yang mengamankan adalah Tim Gakkumdu.

“Oknum caleg tersebut, menurut informasi masih diamankan oleh pihak kepolisian. Namun pihaknya belum melihat secara langsung. Ini akan menjadi perhatian serta tetap diproses,” tuturnya.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengatakan, pada saat melaksanakan patroli bersama TNI-Polri, pihaknya mendapatkan laporan bahwa di tempat pemungutan suara (TPS)  27 ada gangguan dari sekelompok pemuda yang membawa senjata tajam.

Para Komandan Satuan (Dansat) TNI-Polri beserta tim respon, yang berada di Graha Eme Neme Yauware langsung mendatangi tempat tersebut secara serentak.

"Sampai di TKP kelompok tersebut sudah melarikan diri," kata Kapolres yang didampingi Komandan Satuan di Mimika.
 
Namun polisi berhasil mengamankan seorang warga yang diduga Cale. "Salah satu yang diamankan diindikasikan adalah oknum caleg. Tapi motifnya belum kami ketahui. Namun sepintas keterangannya dia melakukan pembelaan diri," terangnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan