Prabowo Minta Pendukungnya Tetap Tenang

Prabowo Minta Pendukungnya Tetap Tenang
Prabowo Subianto

JAKARTA | Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta seluruh pendukungnya tetap tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis.

"Kami sudah mendengar ada bentrok di tingkat bawah seperti di Madura, Pak Prabowo menyampaikan agar para pendukungnya tetap tenang setenang kami di sini dan jangan melakukan tindakan anarkis," kata Dahnil saat konferensi pers di Jalan Kertanegara Jakarta, Rabu (17/4).

Dahnil berharap seluruh relawan dan pendukung Prabowo-Sandi tetap tenang dan tidak bersikap anarkis walaupun banyak fakta ketidakadilan yang diterima pihaknya sehingga harus bertindak dalam koridor hukum.

Dia mengatakan yang paling penting saat ini adalah memastikan proses penghitungan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dikawal secara ketat.

"Jadi tetap tenang, santai dan senyum, apabila perlu menari. Hadapi dengan senyuman karena proses penghitungan suara sedang berlangsung," ujarnya.

Dia juga meminta para pendukung Prabowo-Sandi tidak terprovokasi termasuk hasil yang dikeluarkan lembaga survei yang tiba-tiba memenangkan salah satu pasangan calon.

Dahnil mengatakan saat ini berdasarkan hasil survei internal BPN Prabowo-Sandi, pasangan nomor urut 02 itu unggul 55,4 persen sehingga pada pendukung jangan terprovokasi kabar yang bisa mengganggu kemenangan. (Antara/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *