TPS Susulan di Jayapura Selatan Mulai Penghitungan

Kamis, 18 Apr 2019 16:53 WIT
Suasana penghitungan suara di TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua yang mengikuti pemilu susulan, Kamis (18/4). Pada TPS ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 138 suara. (Foto: Antara)

JAYAPURA | Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua yang melaksanakan pemilu susulan mulai melakukan penghitungan suara.

Dari pantauan di lapangan, karena cuaca yang tidak mendukung, kebanyakan TPS di luar ruangan, memindahkan proses penghitungan ke dalam ruangan.

Seperti  TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua akhirnya melakukan penghitungan suara di dalam ruangan.

Tak banyak masyarakat yang menunggu proses penghitungan surat suara seperti pada pencoblosan 17 April 2019.

Padahal pada pencoblosan sebelumnya, antusiasme warga untuk menunggu proses penghitungan sangat tinggi sehingga sampai petang, masih banyak masyarakat berlalu lalang atau hanya sekedar menonton petugas KPPS menghitung surat suara.

Ketua KPPS TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua Matias Wiran, di Jayapura, Kamis, mengatakan hingga pukul 16.24 WIT baru menyelesaikan penghitungan untuk suara calon presiden.

"Sekarang kami tengah menyelesaikan penghitungan suara untuk anggota DPD RI," katanya.

Sekadar diketahui, dari data C-1 untuk calon presiden dan wakil presiden pada dua TPS di Kelurahan Argapura pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul. TPS 043 pasangan nomor urut satu 138 suara sedangkan nomor urut dua 19 suara. TPS 033 pasangan nomor urut satu 150 suara dan nomor urut dua 17 suara.(Antara/SP).

Kategori:
Bagikan