Lima Distrik di Wilayah Mimika Mulai Pleno Perhitungan Suara

Lima Distrik di Wilayah Mimika Mulai Pleno Perhitungan Suara
Deddy Nataniel Mamboay

TIMIKA | Lima Panitia Pemilihan Distrik/Kecamatan (PPD) di wilayah Kota Timika, Mimika, Papua mulai melakukan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019.

Lima Distrik tersebut adalah Mimika Baru, Wania, Kwamki Narama, Iwaka, dan Kuala Kencana. 

Dari Lima PPD tersebut dua di antaranya melaksanakan Rekapitulasi Perhitungan Suara di Gedung Eme Neme Yauware, sementara tiga lainnya melaksanakan Pleno di wilayah masing-masing. 

Komisioner KPU Mimika, Devisi Teknis, Deddy Nataniel Mamboay mengharapkan Pleno Rekapitulasi di tingkat Distrik bisa berjalan sesuai dengan prosedur dan tahapan. 

"Rekapan dari tingkat bawah itu sudah yang kami pindahkan dan salin ke DA tingkat Distrik, DA1 manual maupun format yang di sudah diberikan oleh KPU," tutur Dedy

Dedy juga mengatakan waktu Pleno Rekapitulasi di tingkat Distrik sesuai dengan tahapan yaitu selama 14 hari terhitung dari tanggal 20 April 2019 sampai pada tanggal 5 Mey 2019.

"Setelah Pleno di tingkat distrik selesai, distrik yang sudah selesai Pleno harus menyerahkan ke KPU Kabupaten, sehingga saat semua Distrik sudah selesai. KPU tingkat distrik juga diberikan waktu kurang lebih 10 hari," ungkap Dedy. 

Iya juga menambahkan waktu yang diberikan tersebut agar pleno tingkat kabupaten berjalan sesuai dengan jadwal dan tahapan.

PKPU nomor 32 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019. (Cr-2/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar