Kapolres: Pemilu di Mimika Berjalan Kondusif

Sabtu, 20 Apr 2019 23:39 WIT
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto (Foto: Dok SP)

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilu di Mimika, Papua, berjalan lancar dan kondusif.

Menurut AKBP Agung, meskipun ada beberapa kejadian masih bisa dikendalikan, dan itu merupakan dinamika dari suatu kegiatan. 

"Alhamdulillahirabbilalamin untuk pencoblosan Pemilu 2019 di Mimika berlangsung relatif kondusif dan aman," kata AKBP Agung di Timika, Kamis (18/4) malam. 

Dikatakan peraih Adhi Makayasa ini, berjalannya Pemilu secara aman dan kondusif merupakan wujud komitmen bersama untuk melaksanakan kegiatan Pemilu ini secara benar dan baik. 

TNI-Polri sendiri terus melakukan pengawalan demokrasi dengan baik, yakni sesuai dengan ketentuan yang ada.

Terbukti, saat hari pencoblosan sejumlah orang diamankan karena dinilai mengganggu jalannya pesta demokrasi ini. 

"Di hari pencoblosan kami tidak tanggung-tanggung tunjukkan bahwa kita telah membuktikan komitmen begitu ada gangguan. Ada 13 orang, yang terdiri dari 3 oknum caleg, 4 oknum KPPS, dan 6 masyarakat sipil yang diamankan," tambah AKBP Agung. 

AKBP Agung pun mengajak semua pihak untuk tetap mendukung proses Pemilu ini hingga waktu penetapan oleh KPU, dengan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri. 

"Mari sama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu ini tetap kondusif. Dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan atau mengganggu ketertiban umum," tuturnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan