Denty: Peluang Berkarier Terbuka Luas Bagi Perempuan

Minggu, 21 Apr 2019 14:30 WIT
Denty Eka Widi (Foto: Antara)

TEMANGGUNG | Anggota DPD-RI asal Jawa Tengah (Jateng), Denty Eka Widi Pratiwi mengatakan, peluang kaum perempuan untuk berkarier disegala bidang terbuka luas, tinggal bagaimana memanfaatkannya.

"Emansipasi sudah sangat bagus sebenarnya, tinggal bagaimana perempuan itu memanfaatkan peluang dan kesempatan itu sudah dibuka luas," ujarnya di Temanggung, Minggu (21/4).

Ia menyampaikan hal tersebut usai menghadiri gebyar Pasar Tani di Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Jateng.

Menurut dia kompetisi sangat bagus dan perempuan sudah berani untuk mengambil kesempatan itu.

"Siapa pun yang bisa mengambil kesempatan dengan bekal potensi diri tentunya akan menjadi inspirasi bagi yang lain," tambahnya.

Ia mengatakan peringatan Hari Kartini yang dilakukan setiap tahun merupakan semangat bagi kaum perempuan untuk terus berkarya.

"Bagi saya Hari Kartini menambah semangat, bahwasannya perempuan diberikan kesempatan yang banyak di dalam mitra pembangunan," ujarnya.

Menurut dia jangan sampai menyia-nyiakan waktu dan kesempatan ini untuk tidak berbuat baik atau tidak berprestasi dalam berbagai hal.

Menurut dia hal pertama dan utama tentu keluarga, perempuan sangat berperan penting dalam kesuksesan bagaimana mendidik putra putrinya sehingga keluarga inilah yang menjadikan pertama dan utama karena ibu sebagai madrasah bagi putra-putrinya.

Selanjutnya bagaimana perempuan mempunyai peran di masyarakat sehingga masyarakat merasakan bahwa perempuan itu mempunyai banyak manfaat di lingkungan sekitarnya dan banyak hal yang bisa lakukan perempuan. (Antara/SP)

Kategori:
Bagikan