Enam PPD di Mimika Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu di Satu Tempat

Senin, 22 Apr 2019 17:54 WIT
Suasana rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan di Graha Eme Neme Yauware. (Foto: IPA/SP)

TIMIKA | Enam Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di Mimika menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pleno di Graha Eme Neme Yauware. Hal ini bertujuan, untuk memudahkan proses pengawasan dan pengamanan terhadap kegiatan tersebut.

Enam PPD tersebut yakni PPD Mimika Baru (Miru), Kwamki Narama, Jila, Agimuga, Hoya, dan Alama.

Berdasarkan pantauan di lapangan, mulai Sabtu (20/4) sampai Senin (22/4) ini, di Graha Eme Neme Yauware terdapat tiga distrik yang melakukan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara, yakni PPD Mimika Baru (Miru), Kwamki Narama, dan Jila.

PPD Miru dan Kwamki Narama melaksanakan rapat pleno tersebut dimulai pada Sabtu (20/4). Sementara untuk Jila dilakukan mulai Minggu (21/4) malam.

Ketua Bawaslu Mimika, Yonas Janampa mengatakan, berdasarkan koordinasi antara KPU, Bawaslu, dan pihak kepolisian bahwa untuk memudahkan pengawasan dan pengamanan pelaksanaan pleno rekapitulasi perhitungan suara, maka dipusatkan di Graha Eme Neme Yauware.

“Pleno rekapitulasi tingkat PPD yang dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware, seperti PPD Miru, Kwamki Narama, Jila, Agimuga, Hoya, dan Alama,” kata Yonas saat ditemui di Kantor Bawaslu Mimika, Senin (22/4).
 
Sementara untuk PPD Iwaka, Kuala Kencana, dan Mimika Timur pelaksanaan pleno rekapitulasi dilakukan di wilayah masing-masing. Begitu juga dengan daerah pesisir pantai.

“PPD yang sudah melakukan pleno, logistiknya sudah dikembalikan ke KPU,” ujarnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan