658 Siswa Ikut Ujian Nasional di SMPN 2 Mimika

Selasa, 23 Apr 2019 12:02 WIT
Suasa pelaksanaan UNBK yang digelar di SMPN 2. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Sebanyak 658 siswa-siswi SMP mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) di SMPN 2 Mimika.

658 siswa-siswi tersebut berasal dari lima sekolah, yakni SMPN 2 sebanyak 408 anak, SMPN 5 sebanyak 171 anak SMP Filadelfia 53 anak, SMP Benih Papua 23 anak, dan SMP Batu Karang 3 anak.

Kepala SMPN 2, Tania Sihombing mengatakan,  pelaksanaan ujian nasional tahun ini, SMPN 2 ditunjuk sebagai sub rayon I, menampung sekolah-sekolah yang belum bisa melaksanakan ujian nasional, khususnya UNBK secara mandiri.

"Jadi di SMPN 2 ini, ada lima sekolah yang ikut ujian nasional," kata Tania di SMPN 2, Selasa (23/4).

Kata dia, dari lima sekolah tersebut, yang melaksanakan UNBK adalah SMPN 2 dan SMPN 5. Sementara untuk UNKP ada tiga sekolah, yakni SMP Filadelfia, Benih Papua, dan Batu Karang.

"Pelaksanaan UNBK sendiri, kami bagi dalam tiga sesi. Ini karena kekurangan fasilitas, yakni komputer," katanya.

Fasilitas komputer yang dimiliki SMPN 2  sebanyak 130 unit. Untuk pelaksanaan UNBK masih sangat kurang.

"Selama pelaksanaan ujian ini, mulai dari simulasi atau try out kami menyewa komputer. Dan sampai dengan selesainya UNBK nanti, maka genap satu bulan. Sehingga biaya yang harus dikeluarkan, kurang lebih Rp3 juta," terangnya.

"Oleh itu, kami harap ada perhatian dari pemerintah dan DPRD. Sehingga pelaksanaan UNBK tahun depan bisa lebih optimal," tuturnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan