Kantor KPU Biak Dijaga Ketat Aparat Gabungan Polri-TNI

Kantor KPU Biak Dijaga Ketat Aparat Gabungan Polri-TNI
Ratusan aparat gabungan Polri-TNI dan Satpol Pamong Praja menjaga ketat kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Biak. (Foto: Antara)

BIAK | Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mendapat pengamanan aparat gabungan Polri-TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjelang pelaksanaan pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten Biak Numfor, Selasa (23/4).

Pantauan di kantor KPU Jalan Tanjung Kirana Mandouw Distrik Samofa mulai dilakukan penjagaan petugas keamanan bersenjata lengkap dan satu unit panser berada di sekitar sekretariat KPU Biak.

"Setiap pengunjung atau tamu yang masuk ke area kantor KPU Biak Numfor harus diperiksa dan ditanyakan untuk kepentingan bersama," ucap Iptu Derek saat memberikan pengarahan aparat pengamanan gabungan di seketariat KPU Biak.

Ia mengingatkan setiap petugas keamanan gabungan yang berjaga untuk menempati pos pengamanan sesuai dengan penempatan yang sudah diatur.

Beberapa pengurus perwakilan partai politik peserta Pemilu dan Pelaksana tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Biak Jon Sanadi sudah berdatangan ke kantor KPU Jalan Tanjung Kirana Mandouw untuk persiapan mengikuti acara KPU rapat pleno penghitungan suara pemilu serentak 2019.

"Saya masih menunggu jadwal kegiatan pleno KPU Biak, ya sesuai undangan kepada parpol acaranya dilakukan pada jam 10.00 WIT," ujar perwakilan Partai Golkar Jotam J.Simopiaref.

Berdasarkan jadwal undangan rapat pleno KPU Kabupaten Biak Numfor akan dipimpin Ketua KPU Mathias Yan Morin SPT.(Antara/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *