Ujian Nasional SMP di Mimika Diikuti 3.673 Peserta

Selasa, 23 Apr 2019 16:27 WIT
Suasana pelaksanaan ujian nasional kertas dan pensil (UNKP). (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP di Kabupaten Mimika diikuti 3.673 siswa. Ujian digelar mulai, Selasa 23 hingga Sabtu 27 Mei 2019.

Ketua Panitia UN Tingkat SMP di Mimika, Manto Ginting mengatakan,  jumlah peserta ujian merupakan gabungan 56 SMP di Mimika.

Dari jumlah tersebut,  yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sebanyak 25 sekolah dengan jumlah peserta 2.716 siswa.
Sedangkan untuk ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) diikuti 31 sekolah dengan jumlah peserta 957 siswa.

"Pelaksanaan ujian nasional, baik UNBK maupun UNKP sudah dimulai hari ini. Sampai saat ini pelaksanaan berjalan lancar. Untuk Adven saja yang pelaksanaan ujiannya sampai Senin nanti,"  kata Manto Ginting saat ditemui di SMPN2 Mimika, Selasa (23/4).

Dikatakan, untuk UNBK saat ini pihaknya mengalami kendala jumlah unit komputer. Namun dinas pendidikan dasar terus berupaya melengkapi dengan melakukan pengadaan. Tahun ini, ada dua sekolah yang sudah dipenuhi secara lengkap, yakni SMPN7 dan SMPN 8. Komputer tersebut sudah digunakan tahun ini.

"Nanti juga ada beberapa sekolah yang ada di pedalaman, tahun ini juga ada pengadaan. Ini akan terus diperbaiki dan dilengkapi. Serta nanti ada sekolah yang peralatannya ditambah untuk media pembelajaran," katanya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan