62 Persen Masyarakat Mimika Kantongi e-KTP

Selasa, 23 Apr 2019 16:44 WIT
Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Hilar Limbong Allo. (Foto: Hadija Laiosouw/SP)

TIMIKA | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, sudah mengeluarakan 62 persen keping Kartu Tanda Penduduk elektrik (e-KTP) untuk masyarakat Mimika.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) pada Disdukcapil Mimika Hilar Limbong Allo, Selasa (24/4) mengatakan sudah 62 persen masyarakat Mimika yang telah melakukan percetakan e-KTP.

Hilar juga menyampaikan bahwa satu minggu sebelum Pemilu, pihaknya sudah melakukan pendistribusian e-KTP ke masing-masing distrik dan kelurahan kampung masing-masing. 

Selain e-KTP, pihaknya juga mengeluarkan Surat Keterangan (Suket), karena kurang persediaan blanko.

"Tercatat terakhir ada 11000 yang memegang Suket, tetapi karena ada masyarakat yang ternyata sudah pindah dari Mimika. Sehingga hanya 62 persen itu yang dicetak," tambah Hilar

Hilar menghimbau agar masyarakat yang masih memegang Surat Keterangan (Suket) agar segerah melakukan pengecekan pada Distrik masing-masing

"Untuk sekarang tidak ada lagi yang namanya Suket, karena semua sudah kita cetak dalam bentuk e-KTP. Jadi untuk masyarakat yang masih memegang Suket agar menghubungi Distrik masing-masing," imbuh Hilar.

Hilar juga menjelaskan bahwa untuk data terajhir tercatat semua sebelum dilakukannya percetakan e-KTP itu ada sebanyak 11000 yang sudah membuat Suket. 

"Pada data terajhir itu ada sebanyak 11000 yang membuat Suket, tetapi ada juga yang telah keluar atau pindah domisili sehingga yang dicetak e-KTP hanya 8000," jelas Hilar

Kata Hilar, blanko e-KTP sekarang masih tersedia 9.803 keping. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan