Caleg Wanita di Intan Jaya Ditikam Saat Pleno Rekapitulasi Suara

Selasa, 23 Apr 2019 18:35 WIT
Ilustrasi

JAYAPURA | Salah seorang calon anggota legislative (Caleg), AB, ditikam oleh Caleg lainnya, TB, saat berlangsungnya rapat pleno rekapitulasi suara di Distrik Bidogai, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (23/4).

Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach kepada Antara, Selasa, membenarkan terjadinya insiden penikaman terhadap salah seorang caleg wanita tersebut.

Korban sempat diduga meninggal akibat luka yang dideritanya, namun sesaat kemudian korban sadar dan dibawa ke Puskesmas Sugapa untuk mengobati luka-luka yang dideritanya.

“Penikaman itu dilakukan karena diduga kedua caleg memperebutkan suara yang didapat, dimana di wilayah itu menggunakan sistem noken,” kata Ronald. 

Ronald menambahkan, keluarga korban sempat berupaya melakukan aksi balas dendam namun berhasil diredam aparat keamanan setempat. 

“Kasus tersebut sudah dilaporkan ke sentra gakkumdu karena kasusnya terkait pidana pemilu,” kata Ronald. 

Ketika ditanya tentang pelaksanaan pemungutan suara di sembilan distrik di Kabupaten Intan Jaya, Ronald yang mengaku berada di Sugapa, ibukota kabupaten itu mengaku, saat ini masih ada satu distrik yang belum melaksanakan pencoblosan yakni Distrik Wandae.

“Belum dipastikan kapan pemungutan suara dapat dilaksanakan di distrik tersebut,” kata Ronald Manoach. (Antara/SP)

Kategori:
Bagikan