Terpeleset Dari Jembatan, Pekerja Bangunan di Asmat Tenggelam

Kamis, 25 Apr 2019 15:15 WIT
Tim SAR menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. (Foto: Ist/SAR Timika)

TIMIKA | Seorang pekerja bangunan yang diketahui bernama Apip Askas dilaporkan tenggelam di sungai, Kampung Dumaten, Distrik Suru-Suru, Kabupaten Asmat, Rabu (24/4).

Peristiwa tersebut baru dilaporkan Candra Ramadhan selaku keluarga korban di kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika melalui Pos SAR Asmat, Kamis (25/4).

Menurut keterangan pelapor, awalnya korban bersama salah satu rekannya selesai bekerja sebagai pekerja bangunan, hendak mandi di dekat jembatan.

Namun, karena kondisi jembatan yang licin membuat korban terpeleset dan jatuh ke dalam air. Korban yang tidak bisa berenang akhirnya tenggelam dan terbawa arus. 

"Keluarga dan rekan korban sempat melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Muhamad, Kamis. 

Setelah menerima laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury, langsung memberangkatkan tim rescue untuk melakukan pencarian. 

Tim SAR terdiri dari personel Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat bersama potensi SAR dan keluarga korban menggunakan RIB 400 PK dan speed boat 40 PK menuju lokasi kejadian. 

"Hingga informasi ini disebarkan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian," kata Muhamad. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan