Bupati Mimika Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Kamis, 25 Apr 2019 21:28 WIT
Eltinus Omaleng (Foto: Dok SP)

TIMIKA | Bupati Mimika, Provinsi Papua, Eltinus Omaleng mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung 17 April 2019 lalu. 


"Sangat luar biasa, tidak seperti pemahaman orang bahwa pemilu di Timika akan berlangsung kacau, malah sebaliknya berlangsung aman dan terkendali," tutur Eltinus saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kabupate Mimika, Kamis (25/4). 


Eltinus menuturkan, pihak keamanan TNI-Polri sangat berpengaruh dalam terwujudnya Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Mimika. 


"Kita harus Apresiasi terhadap pihak keamanan. Untuk Kapolres, Dandim, dan semua tim yang sudah dibentuk itu sangat luar biasa. Sehingga pelaksaan Pemilu 2019 ini secara keseluruhan telah berjalan dengan Aman dan terkendali, " imbuh Eltinus. 


Terkait beberapa TPS yang diindikasikan PSU, Bupati mengatakan,  hal tersebut menjadi urusan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika. 


Sementara untuk oknum-oknum yang diduga melakukan pelanggaran sudah ditangani oleh pihak berwajib. 


"Menurut informasi memang ada tujuh TPS yang diindikasikan PSU. Tapi semuanya diserahkan kepada Bawaslu dan KPU," tuturnya. 


Eltinus juga mengatakan bahwa sudah ditemukan oknum yang indikasikan melakukan PSU, sudah tangkap basah, dan akan ditangani pihak berwajib. 


Namun Eltinus tidak menyebutkan nama-nama TPS yang terindikasi melakukan PSU. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan