Pekerja Bangunan yang Tenggelam di Asmat Ditemukan Meninggal Dunia

Jumat, 26 Apr 2019 22:20 WIT
Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat mengevakuasi jasad korban. (Foto: Ist/SAR Timika)

TIMIKA | Seorang pekerja bangunan, Apip Askas, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di sungai, Kampung Dumaten, Distrik Suru-Suru, Kabupaten Asmat, Rabu (24/4) lalu.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika Muhamad mengatakan, jasad korban baru ditemukan oleh pihak keluarga di tepi sungai pada Jumat (26/4) sore, setelah dilakukan pencarian selama dua hari. 
 
Setelah ditemukan, tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat langsung menuju lokasi penemuan, kemudian melakukan evakuasi dan menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarganya. 

"Dengan selesainya proses evakuasi dan penyerahan korban, maka operasi SAR terhadap korban tenggelam di distrik Suru-Suru, Kabuaten Asmat dinyatakan tutup," terang Muhamad. 

Untuk diketahui, awalnya korban bersama salah satu rekannya selesai bekerja sebagai pekerja bangunan, hendak mandi di dekat jembatan di kampung Dumaten, distrik Suru-suru.

Namun, karena kondisi jembatan yang licin membuat korban terpeleset dan jatuh ke dalam air. Naas, korban yang tidak bisa berenang akhirnya tenggelam dan terbawa arus sungai. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan