Polsek Kuala Kencana, Mimika Terbakar

Sabtu, 27 Apr 2019 10:04 WIT
Kebakaran yang terjadi di Mapolsek Kuala Kencana pada Sabtu (27/4) pagi. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (27/4) sekitar pukul 05.50 waktu setempat terbakar. Akibat peristiwa ini sejumlah ruangan dan peralatan kantor mengalami kerusakan.  


Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan menerangkan, diduga kobaran api berawal dari dalam ruangan Kanit Intelkam. Kemudian menjalar membakar ruangan kerja Wakapolsek, Ruangan Bhayangkari dan ruang tamu utama. 


Satu unit Pemadam Kebakaran milik PT Freeport Indonesia dan satu unit Pemadam Kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

 

alt text

 

Kerugian yang diakibatkan dari peristiwa ini cukup parah, dua ruangan rusak berat. Sementara sejumlah peralatan kantor dan pendingin ruangan juga rusak. 


Hingga berita ini belum diketahui penyebab dari kebakaran ini. Kapolsek Kuala Kencana Iptu Harikatang belum bisa di konfirmasi. Peristiwa ini juga sontak menjadi perhatian masyarakat yang bermukim di sekitar Mapolsek maupun yang hanya melintas. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan