PPD Diminta Segera Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Mimika

PPD Diminta Segera Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Mimika
Indra Ebang Ola

TIMIKA | Ketua KPU Mimika, Provinsi Papua, Indra Ebang Ola meminta kepada seluruh Panitia Pemilihan Distrik (PPD) segera menuntaskan pelaksanaan pleno rekapitulasi suara tingkat distrik atau kecamatan.

“Kami akan menjadwalkan pembukaan rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten paling lambat, Selasa (30/4). Karenanya saya minta PPD segera menuntaskan pleno tingkat distrik,” kata Indra saat ditemui di Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (27/4).

Kata dia, sampai saat ini kurang lebih sudah 50 persen PPD telah menyelesaikan pleno rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2019. Khususnya untuk wilayah pesisir pantai, seperti Mimika Barat Jauh, Mimika Barat Tengah, Amar, Mimika Barat, Mimika Tengah, Mimika Timur, Mimika Timur Jauh, dan Jita.

Sebagian distrik di pegunungan juga telah melakukan pleno di Graha Eme Neme Yauware, antara lain Distrik Agimuga, Jila, Hoeya. Sementara untuk Iwaka dan Tembagapura sudah menyelesaikan di wilayah masing-masing.

“Distrik yang sementara menyelesaikan rekapitulasi dan penghitungan suara pemilu yaitu Mimika Baru dan Kwamki Narama, Kuala Kencana, Wania, dan Alama.

"Pada pelaksanaan pleno tingkat kabupaten nanti, kami akan mendahulukan PPD yang sudah selesai. Sementara bagi yang belum akan menyusul. Kami rencana pada 7 Mei 2019 hasil rekapitulasi sudah kami serahkan ke provinsi,” ujarnya.

“Secara nasional, kami dikejar oleh tahapan dan jadwal. Karenanya, PPD diminta untuk segera menuntaskan. Tapi tidak mengurangi rasa lebih teliti dan cermat, agar tidak tidak terjadi kesalahan,” tuturnya.(mkr/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *