Wakapolda Papua Cek Keselamatan Satgas Amole

Minggu, 28 Apr 2019 12:29 WIT
Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marzuki saat meninjau pleno di Graha Eme Neme Yauware. (Foto:Ist/SP)

TIMIKA | Untuk memastikan kondisi Satuan Tugas (Satgas) Amole pasca Pemilu 2019, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Yakobus Marzuki melakukan kunjungan kerja Tembagapura, Kabupaten Mimika.


Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengatakan, kunjungan Wakapolda Papua ke Tembagapura didampingi Kombes Pol Elia dari Bagian Logistik Mabes Polri.


“Tujuannya mengunjungi ke Tembagapura, untuk mengecek keselamatan pribadi pasukan yang berada di atas (Tembagapura),” kata Kapolres saat ditemui di Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (27/4).


Pengecekan keselamatan ini dilakukan, karena dari beberapa kejadian, masih ada anggota yang tertembak. Sehingga perlu dilakukan evaluasi, apakah body vestnya (rompi anti peluru) bermasalah, helm atau kelengkapan yang lainnya.


“Dengan mengecek, maka akan dijadikan evaluasi dan masukan untuk perhatian kedepannya,” katanya.


Selain mengunjungi Tembagapura, Wakapolda juga melakukan peninjauan secara langsung terhadap pelaksanaan rapat pleno tingkat distrik di Graha Eme Neme Yauware. 


Kehadiran Wakapolda untuk memberikan dukungan kepada seluruh perangkat penyelenggara pemilu dan aparat keamanan, agar bisa menuntaskan seluruh jadwal dan tahapan Pemilu 2019.


"Wakapolda ke Mimika tentunya memberikan dukungan moril untuk kita semua. Terutama penyelenggara pemilu dan pihak keamanan. Dimana dalam kunjungan tersebut, beliau berpesan agar semua tahapan dilaksanakan tepat waktu. Serta mengawal semua proses sampai tuntas," kata Agung.


Ia mengatakan, pihaknya berucap syukur, karena Mimika yang sebelumnya dianggap sebagai daerah rawan. Namun dalam kenyataan, situasi keamanan di Mimika sampai saat ini masih kondusif. 


“Suasana kondusif ini tidak luput dari peranan semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, penyelenggara, aparat keamanan, dan seluruh komponen masyarakat. Karenanya, kami mengucapkan terimkasih atas dukungan dan peran serta dalam menjaga Mimika tetap kondusif,” tuturnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan