Porlasi Mimika Gelar Latihan di Jayapura Persiapan Ikut Kejurnas

Senin, 29 Apr 2019 17:47 WIT

TIMIKA | Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Pengcab Porlasi) Kabupaten Mimika,  Papua menggelar latihan Dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang.


Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 23 April sampai dengan 27 April 2019, disaksikan langsung oleh ketua Umum Porlasi Papua, Imam Joko Pambudi. 


Ketua Porlasi Kabupaten Mimika Kristo Lewerisa mengatakan pihaknya sengaja berlatih di Jayapura karena merupakan lokasi perhelatan Cabang Olahraga Layar pada PON XX sehingga atlet akan terbiasa dengan kondisi lapangan. 


"Selain itu, latihan ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas sebelum mengikuti try out di Jakarta guna persiapan ikut Kejurnas pada bulan Juni mendatang," jelas Kristo.


"Ini sejarah baru dan kesempatan berharga untuk kita Cabor Layar. Sebagai tuan rumah PON 2020, kami optimis dapat sumbangkan medali," imbuh Cristo.


Kristo menambahkan, dari 38 Cabor yang di pertandingkan pada PON XX, olahraga layar merupakan salah satu cabang unggulan untuk meraih medali. 


"Untuk Porlasi Mimika sendiri kami akan menurunkan 4 atlit di PON 2020 dan 2 kelas ungulan kami di kelas optimist putra dan kelas Lazer putri," jelas Kristo. 


Meski dengan keterbatasan peralatan, Kristo yakin atlet Layar Mimika bisa menunjukan kemampuan yang tak kalah hebat dengan atlet lain yang jauh memiliki peralatan mumpuni. 


Dalam latihan yang dilakukan di Jayapura,  para atlet dilatih oleh pelatih senior Porlasi, Ferdenandus Ulnang.  Sejumlah teknik dan trik telah diberikan agar pada saat kejurnas nanti bisa meraih hasil maksimal. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan