Tes CPNS di Mimika Akan Gunakan Fasilitas SMPN 2

Senin, 29 Apr 2019 21:38 WIT
Paskalis Kirwelakubun

TIMIKA | Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Mimika, Papua, Paskalis Kirwelakubun mengatakan, pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan menggunakan fasilitas milik SMP Negeri 2 Timika. 


Hal ini berdasarkan petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara Jayapura yang sebelumnya telah melakukan survei tempat pelaksanaan tes CPNS di Timika beberapa waktu lalu. 


"Sudah disepakati dengan BKN Jayapura untuk penggunaan perangkat pada SMP Negeri 2 Mimika sebanyak 120 unit," imbuh Paskalis saat ditemui di Pendopo Rumah Negara,  Senin (29/4). 


Lanjut Paskalis, tesnya akan berlangsung tiga sesi dengan penjadwalan sesuai dengan nomor urut tes.


"Akan dijadwalkan berdasarkan nomor tes masing-masing peserta pelamar. Untuk perangkatnya sudah ada. Kita hanya menyiapkan servernya saja," kata Paskalis. 


Paskalis menambahkan, nantinya tim dari pusat sendiri yang akan datang membawa berkas soal-soal tes CPNS. 


"Berkas soal yang sudah disegel tersebut akan dijaga oleh BKN pusat, jadi pada saat H-1 tim BKN pusat akan tiba di Kabupaten Mimika," tambah Paskalis. 


Sementara itu, ditanyakan terkait jumlah pelamar hingga saat ini, Paskalis mengatakan telah mencapai 1.166 pelamar. 


"Hingga hari ini informasi yang saya dapatkan sudah sebanyak 1.166 pelamar CPNS 2019, diantaranya pelamar untuk tenaga teknis sebanyak 724 , tenaga kesehatan 245, dan tenaga pendidikan sebanyak 157 pelamar," kata Paskalis. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan