300 Personil Polri-TNI Amankan Pleno Kabupaten, Wakapolres: Jika Ada yang Lawan Lumpuhkan

Selasa, 30 Apr 2019 11:32 WIT
Anggota TNI-Polri saat melaksanakan apel pengamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil tingkat kabupaten Pemilu 2019. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Sebanyak 300 personil Polri-TNI disiapkan untuk pengamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Mimika.

 

Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan  pihaknya menyiapkan 300 personil gabungan Polri-TNI.

 

"Untuk saat ini, personil kami tempatkan di Hotel Serayu untuk pembukaan pleno. Nantinya akan digeser ke Graha Eme Neme Yauware untuk tahapan selanjutnya," kata Wakapolres saat memimpin apel pasukan di Hotel Serayu, Selasa (30/4).

 

Kepada anggota, Wakapolres menyampaikan, tugas yang diemban di Pemilu 2019 ini sangat melelahkan. Mulai persiapan sampai pengamanan pleno tingkat distrik hingga kabupaten. Ia berharap pada penetapan, Mimika tidak terlambat seperti Pilkada tahun lalu.

 

Ia mengatakan, pimpinan Polres Mimika mengucapkan terimakasih karena ini merupakan sejarah, pelaksanaan Pemilu di Mimika kondusif. 

 

"Selama ini tahapan pelaksanaan Pemilu semua berjalan baik. Walaupun ada sedikit insiden saat melakukan pengamanan di beberapa wilayah, seperti Alama. Tapi semua berjalan lancar. Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini," tuturnya.

 

Ia juga menghimbau kepada anggota agar bertugas sesuai aturan. Jika ada gangguan, maka segera ditangkap, jika terpaksa lumpuhkan.

 

"Apabila ada pihak-pihak yang berusaha mengganggu, maka tangkap dan amankan. Dan apabila ada yang lawan kami lumpuhkan. Selama pelaksanaan sesuai aturan, maka kami tidak mau diusili," tegasnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan