SMK Yapis Tamatkan 68 Siswa dan Siswi

Selasa, 30 Apr 2019 20:50 WIT
Proses pelepasan 68 siswa dan siswi SMK Yapis. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | SMK Yapis Timika menggelar syukuran dan pelepasan 68 siswa-siswi angkatan ke-VII tahun ajaran 2018-2019 di Gedung Tongkonan, Jalan Sam Ratulangi, Selasa (30/4). 

Asisten III Bagian Umum I Nyoman Putu Arka yang hadir mewakili Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, pendidikan adalah aset penting karena menghasilkan generasi-generasi bangsa yang berkualitas.

"Pendidikan juga sangat penting bagi tumbuh kembang seorang anak, karena lewat jenjang pendidikan pula akan menentukan nasibnya kelak, dan juga dapat berpengaruh terhadap kemajuan daerah Mimika," katanya.

Lewat Asisten III, Bupati Mimika berpesan agar 68 tamatan Yapis melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan menjaga nama baik sekolah dan Kabupaten Mimika.

Kepada siswa dan siswi SMK Yapis dan tamatan agar memanfaatkan era digital, karena  kedepan daerah Mimika akan menggunakan perangkat digital untuk mempermudah pekerjaan. 

Kepala Sekolah SMK YAPIS Mimika Sahaka Rumagia juga menyampaiakan pesannya kepada siswa-siswi yang tamat agar bisa bekerja, mandiri, dan berwirausaha.

"Selain itu dengan bekal yang sudah mereka terima di bangku pendidikan selama ini diharapkan dapat mengasah pendidikan lagi ke tingkat yang lebih tinggi" lanjut Sahaka. 

Sementara Ketua Yayasan Yapis Timika Sa'ad Lausiri menuturkan, indikator keberhasilan SMK Yapis adalah,  para tamatan bisa masuk dunia kerja dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Juga kepada seluruh dewan guru agar meningkatkan inovasi dan keterampilan dalam mendidik anak-anak untuk kedepan yang lebih baik lagi" tambah Sa'ad Lausiri. 

Acara dengan tema raih prestasi dengan iman dan takwa tersebut  dibuka dengan tarian panggkur sagu dan lafal ayat alquran dari seorang anak didik Yapis.(Cr-3/SP).

Kategori:
Bagikan