Soal CPNS, Bupati Mimika: Tahun ini Prioritaskan Dua Suku Saya

Rabu, 01 Mei 2019 10:29 WIT
Eltinus Omaleng

TIMIKA | Terkait penerimaan CPNS, Bupati Mimika Eltinus Omaleng akan memprioritaskan dua suku utama, yakni Amungme dan Kamoro.

"Untuk dulu-dulu boleh tidak ada untuk masyarakat Amungme dan Kamoro tetapi untuk tahun ini tidak lagi, kita prioritaskan pada mereka," tutur Bupati kepada wartawan, Senin (29/4).

Bupati menuturkan, dua suku besar di Mimika  diprioritaskan karena saat ini sudah banyak anak-anak Amungme dan Kamoro yang telah selesai kuliah. 

"Sangat banyak anak-anak Amungme dan Kamoro yang telah selesai kuliah , sehingga kita tidak bisa mengambil dari luar harus prioritaskan mereka dulu," tegas Eltinus

Ia kembali menegaska. bahwa khusus di Kabupaten Mimika hanya ada dua suku saja, yaitu suku Kamoro dan Amungme. 

"Sehingga tahun ini saya mau prioritaskan saya punya suku dulu Amungme dan kamoro," tambah Eltinus

Jika masih ada tersisah kuota baru  diterima pelamar dari Papua-Papua yang lain. Tetapi jika masih bisa untuk suku kamoro dan Amungme akan tetap prioritaskan mereka, bila perlu 100 persen.

"Kita lihat ditiap kabupaten ini tidak ada Amungme dan Kamoro, terlebih lagi pada instansi pemerintahan 0 persen tidak seimbang banyak dari pendatang bagaimana suku Kamoro dan Amungme mau masuk??," jelas Eltinus. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan