KPY&D "Amanah" Berikan Santunan Kepada 55 Anak Yatim di Mimika

Rabu, 01 Mei 2019 22:20 WIT
Komunitas Peduli Yatim dan Dhuafa "AMANAH" saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Mimika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Komunitas Peduli Yatim dan Dhuafa "Amanah" (KPY&D – A) yang bersekretariat di Jalan Jeruk,  SP2, Kelurahan Wanagon, memberikan santunam kepada 55 orang anak yatim dan dhuafa yang tersebar di wilayah Kabupaten Mimika.

KPY&D - A yang berdiri sejak April 2018 lalu, telah melakukan pendataan dan penyantunan terhadap anak yatim, mulai di wilayah Kota Timika, SP 2, SP 3, SP 5, SP 7, Kampung Kadun Jaya hingga Mapurujaya.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (1/5), dimana komunitas ini melakukan penyantunan terhadap anak yatim dan dhuafa di Masjid Al Ikhlas SP 2 Timika. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari santunan sebelumnya, yang dilakukan pada Minggu (28/4) lalu, dengan cara door to door. Sekaligus melakukan pendataan ulang terhadap anak yatim dan dhuafa yang sebelumnya telah terdaftar dan masuk database di KPY&D - A.

Pada pelaksanaan santunan ini, para anak yatim mendapatkan paket sembako dan peralatan alat tulis sekolah. Paket ini diberikan, karena mengingat usia anak yatim rata-rata masih dalam tahap sekolah dasar. Sehingga hal tersebut dijadikan acuan untuk membagikannya.

Ketua KPY&D AMANAH, Ruslan Bahas mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan santunan kepada anak yatim dan dhuafa ini merupakan amanah dari pada donatur, yang telah memberikan donasinya. Dan kegiatan ini juga bagian dari program rutin komunitas.

"Kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa merupakan kewajiban bersama sebagai umat yang beriman. Karena ini sangat dianjurkan oleh Nabi besar Muhammad SAW, untuk mengangkat dan memuliakan derajat para anak yatim. Serta bagian dari ladang ibadah dalam mencapai ridho Allah Swt," katanya.

Keberadaan anak yatim dan dhuafa di wilayah Kabupaten Mimika saat ini masih banyak yang belum tersentuh. Sehingga KPY&D - A akan terus melakukan penelusuran dan merangkul para anak yatim  dengan membentuk korlap di masing-masing wilayah, agar dapat membantu melakukan pendataan.

"Kami berharap para anak yatim tersebut mendapatkan haknya sesuai dengan kebutuhan dan harapannya. Oleh itu, dalam kesempatan ini pula, kami ucapkan terimakasih atas sumbangan dari semua pihak yang telah mendukung program santunan kepada anak yatim dan duafa," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan penyampaian tausiyah yang dibawakan langsung oleh Habib Helmy bin Khalid Al Kaaf. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan