SD dan SMP Sion Peringati Hardiknas, ini Pesan Kepsek

Kamis, 02 Mei 2019 13:41 WIT
Upacara Hardiknas di SD dan SMP Sion. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | SD dan SMP Sion menggelar upacara untuk memperingati hari Pendidikan Nasional di lapangan sekolah itu, Jalan Kesehatan, Timika, Papua, Kamis(2/5).

Upacara dipimpin  Kepala Sekolah SMP Sion, Devi Kingdangen, SPd. 

Kepada murid dan siswanya, Devi memberi pesan agar tidak malas,  karena merekalah yang menjadi penerus bangsa. Harus rajin belajar supaya maju dan tidak tertinggal dengan negara-negara lain. 

Agar pendidikan di Indonesia semakin maju, kata Devi, harus ada kerjasama yang baik anyata murid dan guru.

"Guru mendidik dengan semboyan Kihajar Dewantara, tuturi handayani  maksudnya adalah sebagai guru dia harus berada di depan menjadi contoh dan teladan yang baik bagi anak didik," katanya.

Guru juga harus berada di tengah agar bisa mengembangkan ide-ide dan guru harus berada di belakang untuk mendorong anak didik supaya lebih semangat lagi belajar. 

Selain kegiatan upacara, di gelar juga beberapa perlombaan antar kelas salah satunya, yaitu perlombaan kebersihan kelas.

Siswa kelas 8 Kevin Alexandro mengatakan, selain upacara, mereka juga mengikuti perlombaan antar kelas dan menjalankan bazar. Hasil penjualan akan dialokasikan ke kas Osis untuk ivent-ivent selanjutnya.

Menurut Kevin untuk mengenang jasa Pahlawan Kihajar Dewantara, ia dan rekan-rekannya harus belajar dengan giat agar menjadi panutan Bangsa Indonesia. (CR-03/SP)

 

 

Kategori:
Bagikan