Bawaslu-KPU Papua Klarifikasi Keberadaan Komisioner dan Logistik Nduga

Sabtu, 04 Mei 2019 22:43 WIT
Ronald M Manoach. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua, tengah melakukan klarifikasi terhadap keberadaan komisioner KPU Nduga, yang beberapa waktu lalu sempat lost contact (hilang kontak).

Komisioner Bawaslu Papua, Ronald M Manoach mengatakan, sebelumnya dua hari lalu Bawaslu dan KPU Papua tidak mengetahui keberadaan komisioner KPU Nduga. 

Kata Ronald, sesuai informasi yang diperoleh disebutkan Komisioner KPU Nduga berada di Timika. Bawaslu dan KPU Mimika kemudian melakukan koordinasi dengan aparat keamanan untuk mencari keberadaan komisioner KPU Nduga .

“Kami berikan apresiasi untuk Kapolres Mimika, dengan sigap bisa medapatkan mereka. Saya sendiri sebelum ke Mimika ketemu dengan komisioner KPU Nduga di Bandara Sentani Jayapura,” kata Ronal di Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (4/5).

Kata dia, ia belum mengatahui tujuan komisioner KPU Nduga ke Timika. Bawaslu dan KPU Papua sedang klarifikasi keberadaan logistik Pemilu 2019 di Nduga.

Meski demikian kata dia, Bawaslu Nduga sebelumnya diminta ke Timika untuk pleno di Timika karena masalah keamanan di Nduga.

"Tapi, sampai di Timika, telepon seluluer KPU Nduga padam. Sehingga lost kontak, dan Bawaslu tidak bisa berbuat apa-apa,” terangnya.

“Nanti dilihat alasannya apa. Tapi saya sudah minta ke Bawaslu Nduga untuk tegas dalam hal ini,” tambahnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan