Es Timun Melon Segar untuk Buka Puasa Perdana

Senin, 06 Mei 2019 12:57 WIT

 Bahan-Bahan: 4 buah ketimun
 300 gram melon 
2 sendok teh selasih
 200 ml sirop melon
 850 ml air 
500 gram es batu 
1 sendok makan air jeruk nipis


 Cara Membuat 

 Untuk membuat sajian kali ini caranya cukup mudah dan sederhana. Silahkan terlebih dahulu geprek es batu secara dan hancurkan dengan merata. Masukkan es batu yang sudah menjadi serpihan kedalam wadah dan sisihkan sementara. Untuk membuat sajian kali ini, silahkan siapkan sebuah mangkuk dan campurkan kedalamnya beberapa bahan seperti melon, timun dan juga biji selasih. Gunakan sendok agar anda lebih mudah membuat sajian yang satu ini. 

Langkah selanjutnya baru masukkan air jeruk nipis dan kucurkan secara merata. Untuk memudahkan anda menyaring air jeruk nipis bersama dengan bijinya. Maka anda bisa menggunakan saringan dan lakukan dengan perlahan. Setelah itu, peras jeruk nipis kedalamnya secara merata dan sisihkan sebelum anda menambahkan bahan-bahan lainnya bersama dengan bahan ini secara merata. Lalu tuangkan sirop melon kedalam sajian ini secara merata dan masukkan pula es batu dan tata dengan rapi. Lakukan cara yang sama ini pada sisa gelas yang masih ada bila anda memang membuat sajian ini dalam gelas-gelas terpisah.

 Nah, setelah selesai kemudian silahkan kocok sajian ini dengan menggunakan sendok sampai tercampur dengan merata dan semua bahan ini menyatu bersama. Anda akan tentu dapat menikmati sajian ini pada saat waktu berbuka puasa tiba nanti. Mengawali santap buka puasa dengan minuman segar akan semakin menceriakan waktu berbuka anda bersama dengan keluarga.

Sumber:Selerasa.com

Kategori:
Bagikan