Duta Besar Jerman Peter Schoof Kunjungi Papua

Senin, 06 Mei 2019 17:41 WIT
Duta Besar Jerman untuk Indonesia Peter Schoof (kedua dari kiri) bersama Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal

JAYAPURA | Duta Besar Jerman untuk Indonesia Peter Schoof mengunjungi Provinsi Papua pada Senin (6/5), untuk menjajaki potensi kerja sama dengan wilayah yang berada di kawasan timur Indonesia ini, sekaligus menambah daftar tempat yang dikunjunginya selama tujuh bulan menjadi ambassador (dubes).

 

Kedatangan Peter Schoof bersama rombongannya diterima oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di ruang kerjanya selama kurang lebih satu jam.

 

"Sejak tujuh bulan menjadi Duta Besar Jerman untuk Indonesia, saya berusaha untuk pergi ke seluruh provinsi di Indonesia karena hal ini sangat penting, bukan hanya soal Jakarta," kata Peter, di Jayapura, Senin.

 

Menurut Peter, khususnya untuk Papua sebagai provinsi yang besar di Indonesia dengan potensi perekonomian yang luas dengan Jerman memiliki program kerja sama dan pembangunan di dalamnya.

 

"Hal inilah yang kami diskusikan dengan pemerintah daerah, sehingga diharapkan dapat memperpanjang aktivitas atau program kerja Jerman di Provinsi Papua," ujarnya pula.

 

Dia menjelaskan pihaknya juga membahas mengenai pelaksanaan pemilu di Papua, kini sedang dalam tahapan penghitungan dan hal ini perlu diapresiasi.

 

"Menurut orang, Papua adalah tempat yang indah di dunia, di mana memiliki gunung yang tinggi, mempunyai berbagai jenis tanaman, pertambangan dan potensi pembangunan ekonomi," katanya lagi.

 

Pihaknya berjanji untuk datang kembali ke Papua, karena pertemuan awal dengan pemerintah daerah sangatlah mengesankan dan Jerman banyak belajar mengenai situasi serta kondisi di Bumi Cenderawasih ini. (Antara/SP)

Kategori:
Bagikan