00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

BMKG: Waspada Cuaca Ekstrim Hingga Tiga Hari ke Depan

BMKG: Waspada Cuaca Ekstrim Hingga Tiga Hari ke Depan

JAKARTA | Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi hingga tiga hari ke depan di sejumlah daerah.

Informasi BMKG yang diterima di Jakarta, Senin (6/5), menyebutkan cuaca ekstrem tersebut terjadi karena terdapat pusat tekanan rendah (Low) di Samudera Pasifik Utara Papua dan di Laut Banda.

Belokan angin terdapat di Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Laut Jawa, Kalimantan Selatan, Sulawesi tenggara, Maluku dan Papua. Sedangkan konvergensi terdapat di Kalimantan Timur.

BMKG memantau wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Senin (6/5) di antaranya adalah Jambi, Lampung, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Sementara untuk wilayah Indonesia yang berpeluang terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan kilat/petir terjadi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Jabodetabek, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Maluku.

Sedangkan untuk Selasa (7/5), hujan lebat berpeluang terjadi di Jambi, Lampung, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yaitu Aceh, Sumatera Utara, Jabodetabek, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Maluku

Untuk dua hari ke depan yaitu Rabu (8/5), BMKG memantau wilayah yang berpotensi hujan di antaranya adalah Jambi, Lampung, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Papua.

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yaitu Aceh, Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Maluku.(Antara/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar