175 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Keselamatan 2019

Selasa, 07 Mei 2019 16:58 WIT

TIMIKA | Sebanyak 157 pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Merauke, Papua, berhasil terjaring razia Operasi Keselamatan 2019 yang telah berlangsung selama tujuh hari. 


Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung melalui Kasat Lantas Polres Merauke AKP Iskandarsyah mengatakan, dari 157 pelanggar tersebut 87 dihadiahi blangko tilang dan 70 pelanggar lainnya diberi teguran.


"Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, Polda Papua, menggelar Operasi Keselamatan 2019 sejak Senin (29/4) hingga 12 Mei mendatang," kata Iskandarsyah di sela-sela razia di Jalan Seringgu, Jalan Raya Mandala Merauke, Selasa, (7/5). 


Iskandarsyah menerangkan, dari 87 pelanggar yang dikenai sanksi tilang didominasi pengendara remaja termasuk sejumlah anak di bawah umur. 


“Operasi keselamatan lebih mengedepankan tindakan preventif. Ada 87 pelanggar dikenai sanksi tilang, sedangkan 70 hanya ditegur," ujarnya.


Adapun puluhan kendaraan berperkara karena melakukan pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, pengendara tidak menggunakan helm, dan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan. 


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, operasi keselamatan selama dua pekan ke depan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. 


Sasarannya, pengemudi dibawah umur, melawan arus, tidak menggunakan helm hingga berkendara sambil menggunakan handphone.


“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas demi menekan terjadinya kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya,” tukas Kamal. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan