Masjid Mujahiddin Pondok Indah Amor Resmi Digunakan

Selasa, 07 Mei 2019 17:14 WIT
Ketua DMI Mimika Abdul Muthalib Elwahan saat memberikan tausiyah di Masjid Mujahiddin Pondok Amor Indah. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Ada yang berbeda pada momentum Bulan Suci Ramadan 1440 H/2019 M bagi umat muslim yang tinggal di perumahan Pondok Indah Amor, SP 3, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Papua. 


Penantian panjang memiliki masjid di sekitar tempat tinggal akhirnya dapat terwujud setelah Masjid Mujahiddin resmi digunakan untuk kegiatan ibadah.


Sebagai tanda masjid mulai digunakan,  pasa Minggu (5/5) dilaksanakan Sholat Tarawih yang dihadiri Ketua Dewan Masjid Islam (DMI) Mimika, Abdul Mutholib Elwahan berserta jajaran pengurus.


“Dengan ucapan syukur “Alhamdulillah” masjid ini pada Ramadan 1440 H dapat digunakan. Dimana masjid ini telah lama kami cita-citakan. Dan awal pendirian masjid ini adalah tidak terlepas dengan adanya Ikatan Keluarga muslim yang berdomisli di perumahan ini,” kata Sekretaris Ikatan Keluarga Muslim, sekaligus Panitia Pembangunan Masjid Mujahiddin Pondok Amor Indah, Roni Irawan kepada media ini melalui pesan instannya, Senin (6/5) .


Kata dia, berdirinya masjid ini juga adalah wujud dari kebersamaan dan kekompakan warga muslim di Pondok Amor Indah, yang saat ini berjumlah 150 kepala keluarga (KK). 


Dimana, bisa membeli tanah seluas 6.000 meter persegi yang bersebelahan dengan pagar luar perumahan.


Lanjutnya, ini merupakan hasil swadaya murni warga. Ditambah bantuan dari para donatur mulai dari instansi pemerintahan, perusahaan, pengusaha, dan  wirausaha, baik korporasi maupun perorangan. Serta hasil lelang Jum’at di masjid-masjid di Mimika. 


“Selama Ramadan 1440 H ini, kami telah mendapatkan dukungan dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika. Yang telah membantu dalam menyusun penceramah di masjid ini. Dimana untuk Sholat Tarawih perdana kemarin, diimami oleh Gus Mursyid Adi Saputra Al Hafidz, Pengasuh Pondok Pesantren Ulumul Qur’an Hasyim Muzadi SP.3,” tuturnya. 


Ia berharap, masjid ini bisa menambah ketakwaan umat muslim khususnya yang bermukim di Pondok Indah Amor. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan