Kapolda Tarik Brimob dan Ganti Kapolsek di Deiyai

Kapolda Tarik Brimob dan Ganti Kapolsek di Deiyai
Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

TIMIKA | Pasca kasus penembakan yang terjadi di Kabupaten Deiyai, Papua. Kapolda Papua Irjenpol Boy Rafli Amar telah mengganti Iptu HM Riani dari jabatannya sebagai Kapolsek Tigi dan menarik Anggota Brimob yang bertugas di Deiyai kembali ke Jayapura.

“Kapolsek sudah kita ganti dengan yang diharapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat. Anggota Brimob juga sudah ditarik dan ini kita lakukan tiga hari pasca kejadian,” kata Kapolda saat diwawancarai di Kantor Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Selasa (22/8/2017).

Ia menjelaskan, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap Kapolsek yang bersangkutan dan juga delapan anggota Brimob yang terlibat.

Sambungnya, dari hasil fakta kejadian awal Agustus lalu, diduga kuat yang bersangkutan melakukan pelanggaran SOP dalam penanganan aksi masa.

“Jadi dalam penanganan aksi massa itu, kita punya SOP dan yang dilakukan oleh mereka di Tigi pada waktu itu ada pelanggaran,” kata Kapolda.

Ia menambahkan, saat ini juga sedang disempurnakan pemeriksaan berkas perkaranya dan kemungkinan dalam Minggu ini sudah digelar sidang kode etik profesi.

IKLAN-TENGAH-berita

“Sidang ini untuk memeriksa tindakan-tindakan hukum yang dilakukan yang bersangkutan, dan nanti kita lihat perkembangannya,” tambah Kapolda. (Nft/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar