Kantor Pos Timika Siap Layani Lonjakan Pengiriman Paket

Rabu, 08 Mei 2019 15:20 WIT
Kepala Kantor Pos Timika Fransiskus Suriyaman (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Kantor Pos Timika, Papua siap melayani pengiriman paket dari dan ke berbagai daerah menjelang lebaran nanti. 

"Kantor pos akan selalu siap melayani, bukan saja saat menjelang lebaran tetapi kami selalu siap kapanpun itu," tutur Kepala Kantor Pos Timika Fransiskus  Suriyaman saat ditemui wartawan seputarpapua.com di kantor Pos Timika, Jalan Yos Sudarso, Rabu (8/5) 

Fransiskus mengaku pada tahun-tahun sebelumnya jika menjelang lebaran dan natal pasti akan terjadi lonjakan pengiriman paket. 

"Di Indonesia biasanya ada dua hari besar yaitu lebaran dan natal, dan untuk menjelang hari besar lebaran nanti pasti akan terjadi lonjakan karena ada yang saling mengirim oleh-oleh dan juga pesanan pakaian banyak terutama dari Jawa, untuk mengantisipasi hal itu pihak kami akan selalu siap melayani," ungkap Fransiskus. 

Ia juga menjelaskan bahwa untuk pengantaran paket pada hari besar dengan hari biasa terlihat jauh berbeda 

"Untuk squad pengantar Kantor Pos Timika ada 8 orang, biasanya untuk di luar hari besar itu 
pengantar paket perorangan itu masing-masing 70 paket. Sementara untuk hari besar seperti lebaran dan natal itu masing-masing pengantar bisa sampai dua kali lipat dari hari biasa," kata Fransiskus

Ia juga yakin  menjelang lebaran nanti jika ada lonjakan besar untuk pengiriman keluar maupun menerima paket kiriman dari luar,.

"Kami akan selalu siap melayani karena untuk masalah transportasi pengantaran juga kami punya armada kendaraan yang cukup," ungkapnya. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan