Seorang Pelajar di Timika Tewas Ditikam Teman Minumnya

Rabu, 08 Mei 2019 15:31 WIT
Korban saat mendapat perawatan di RSUD Mimika sebelum menghembuskan nafas terakhir. (Foto: Dok Polsek Miru/SP)

TIMIKA | Seorang pelajar di Timika, Papua, Levison Gwijangge (18) tewas dengan sejumlah luka tusukan benda tajam, Rabu (8/5) sekitar pukul 05.30 WIT.

Mirisnya, korban ditikam oleh temannya sendiri berinisial EN (20) yang juga masih berstatus pelajar, usai bersama-sama menenggak minuman keras (miras) beralkohol sejak Selasa (7/5) hingga Rabu dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru Ipda Andi Suhidin mengatakan, peristiwa ini bermula saat korban dan pelaku bersama teman lainnya duduk menenggak miras di lokasi arena lama, kompleks Irigasi, Jalan Hasanuddin.

"Pelaku, korban dan saksi-saksi telah mengkonsumsi miras sejak kemarin (Selas)," kata Ipda Andi Suhidin kepada Seputarpapua di Timika, Rabu.

Pada sekitar pukul 05.30 WIT, pelaku hendak pulang ke rumahnya. Namun ditahan oleh korban sehingga terjadi pertengkaran mulut.

Setelah itu, korban menarik pelaku agar kembali duduk mengkonsumsi miras bersama-sama. Namun pelaku tidak terima, lalu mengambil pisau badik yang disimpan di pinggangnya.

"Pelaku langsung melakukan penikaman di bagian dada sebelah kiri, bagian wajah dan punggung belakang korban sehingga korban terjatuh dan tidak sadarkan diri," kata Suhidin.

Korban masih sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong akibat luka tusuk serius yang diduga mengenai organ vital.

Sementara pelaku telah diamankan di Mapolsek Mimika Baru guna proses hukum lebih lanjut berdasarkan Laporan Polisi  Nomor : LP / 231 / V / 2019 / Sek Miru / Reskrim tertanggal 08 Mei 2019. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan